Wabah SickNet



Apa itu Wabah SickNet? 


Wabah SickNet adalah suatu kondisi menjalarnya penyakit tidak terkontrolnya penggunaan Network.


Zaman now banyak banget khan, fasilitas fasilitas Network tersaji dalam satu genggaman.
yang paling tren network social media sepanjang tahun sejak mereka ada seperti You Tube, Tik Tok, Whatshapp, Facebook.
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://en.m.wikipedia.org/wiki/Social_media&ved=2ahUKEwjopu7lwMTqAhWFIbcAHXI9CjUQFjABegQICBAB&usg=AOvVaw0-W2xpU0ddzRPTV5A9zBAh&cshid=1594446741489


Saya yakin fasilitas tersebut diciptakan oleh penciptanya pasti untuk tujuan baik.
Dan banyak banget kita pakai fasilitas tersebut untuk menunjang aktivitas belajar, buat kreativitas,kerja dan having fun.


Tapi tahu nggak sih beberapa pengguna malah menyalah gunakan menjadi hal hal yang kurang pantas, hanya untuk kejar popularitas. Contohnya tren foto/video vulgar, tren istilah kata kasar, tren fashion seksi, Akibatnya penggunaan tidak terkontrol.
Harus ada status setiap hari, harus ada Tik Tok-kan setiap hari dengan New style, harus ada hal hal gilaan yang menarik pengunjung. 
Hasilnya postingan demi postingan tertonton banyak pengguna dari berbagai usia. 
Nah, gara gara hal tersebut jadi deh diikuti menjadi gaya gaya-an, bahkan ada yang jadi trending topic.
Padahal awalnya jelas hal tersebut kurang pantas.


Jadi, buat para pembaca yang bijak, Yuks..!selalu bijaksana dalam pilah memilah postingan yang dibaca, film yang mau ditonton, Tik Tok-kan mana yang cocok,supaya kita tidak terkena Wabah SickNet.


Mari kita jaga selalu kesehatan batiniah dengan semua yang benar, semua yang mulia, semua yang adil, semua yang suci, semua yang manis, semua yang sedap didengar, semua yang disebut kebajikan dan patut dipuji, pikirkan lah semuanya itu. 

Note:
NETWORK dan INTERNET. Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri atas komputer, perangkat komputer tambahan dan perangkat jaringan komputer lainnya yang terhubung menggunakan media tertentu dengan aturan yang sama yang bekerja secara bersama-sama untuk mencapai suatu tujuan yang sama.

Terimakasih.
Salam Bijak dan Sukses selalu
LaluluThink.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Parenting For Teenager Gen-Z

Waspada! Masa COVID-19 memicu "Hikikomori"