STUNTING

"Tahukah kamu, trend Stunting yang terjadi dikalangan remaja saat ini? 🤔

Mau tahu..🤫

Yuk dibaca and disimak iya..🧐😉

"Stunting itu????"

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. ( Untuk detailnya klik gambarnya)


Nggak hanya itu aja, baru-baru ini ada diadakan daring yang diselenggarakan oleh Tanoto Foundation berkenaan "Saatnya Remaja Berperan Cegah Stunting."

Pada daring tersebut hadir Pengamat Kesehatan Dr Reisa Broto Asmoro dan Sarjana Gizi Universitas Indonesia.

 "Check n click it..!"👇



Penjelasan diatas menyampaikan salah satu penyebab masalah Stunting adalah kekurangan gizi.

 "Owow..Nah..ini dia nih.." hmmm..🕵️

"Ayo ngaku..aja dech, yang sering diet dietan, telat sarapan pagi atau nggak sarapan pagi, atau lupa makan gegara Online?"🤭

"Sungguh kasian yah..body-nya, apalagi masa pandemi ini kita tuch kudu perlu banyak makan makanan bergizi, olahraga, banyak Minum air putih, cukup istirahat supaya kagak kena Stunting!"

Well, it's time kamu- kamu di reminder lagi..oleh Firman Tuhan.

Stunting ini mengingatkan kita akan Firman Tuhan, yang ditulis dalam ayat-ayat berikut:

Sebagai referensi yang perlu dibaca,diingat,direnungkan dan dilakukan..😇

1) 1 Korintus 6 : 19-20

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu!”

2) 1 Korintus 3 : 17

“Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu.”

3) Efesus 5 : 29

“Sebab tidak pernah orang membenci tubuhnya sendiri, tetapi mengasuhnya dan merawatinya, sama seperti Kristus terhadap jemaat..”

4)  3 Yohanes 1 : 2

“Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.”

5)  Roma 12 : 1

“Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.”

Salah satu ayat Firman Tuhan diatas menjelaskan kalau tubuh yang kita miliki adalah bait Allah. kita ini kudu harus gitu bisa menjaga tubuh yang kita miliki dari segala penyakit, kebiasaan buruk dan menghindari makanan yang tidak sehat.

Untuk Memuji, Menyembah dan Melayani Tuhan, kita harus Sehat Jasmani dan Rohani.

"Mari para Pembaca Budiman, let's fight for Stunting..!"
"Cegah Stunting demi kemajuan Tunas -Tunas bangsa sebagai tonggak Bangsa Indonesia dan Teruntuk Kemuliaan Allah."



Salam Sehat Selalu..!!


Laluluthink



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Parenting For Teenager Gen-Z

Waspada! Masa COVID-19 memicu "Hikikomori"